INFORMASI :

Selamat datang di kantor desa kedungpuji                                    ,pelayanan umum buka pukul 08.00 wib s/d 14.00 wib .khusus hari jumat pelayanan umum buka dr jm 08.00-11.00 wib.             Info Khusus untuk pelayanan SKCK bisa langsung ke kantor desa tanpa harus ke RT/RW terdahulu.

Kebumen Terkini

Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen
Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards

Arsip Berita

Memeriahkan Agustusan 2023 Desa Kedungpuji Selenggarakan Lomba Jalan Santai Unik

Memeriahkan Agustusan 2023 Desa Kedungpuji Selenggarakan Lomba Jalan Santai Unik

KEDUNGPUJI.Minggu 13 Agustus 2023 diselenggarakan Lomba Jalan Santai Unik  tingkat desa. Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan HUT RI ke 78. Sebelumnya telah diadakan lomba kesehatan dan keindahan lingkungan RT, sepak bola anak, lomba hafalan/tahfizh  surat pendek, lomba adzan, dan lomba hafalan UUD 1945. Bersamaan dengan kegiatan ini ada juga lomba balap sarung ibu-ibu dan lomba estafet air bapak bapak.

Acara dimulai pukul 07.00 dan selesai ba’da dhuhur. Start dan finis di lapangan desa Kedungpuji. Rute jalan santai unik mengelilingi desa Kedungpuji. Sebanyak kurang lebih 2.000 an terpantau mengikuti kegiatan ini. Peserta tergabung menjadi beberapa kelompok sesuai dengan jumlah RT di desa Kedungpuji. Setiap RT mengirimkan  peserta yang sudah  dihias dengan berbagai bentuk dan tema sehingga menghasilkan keunikan yang menjadi indikator penilaian panitia. Selain unik, kekompakan juga termasuk poin penilaian panitia.Bagi yang mendapat nilai tertinggi akan menjadi juara.Panitia menentukan juara 1, 2 dan 3.  Selain itu setiap peserta mendapat kesempatan mendapatkan hadiah bagi yang beruntung dalam udian kupon. Jadi, selain hadiah juara lomba ada juga hadiah undian kupon. Hadiah kupon berasal dari para donatur dan sponsor kegiatan, salah satunya dari BPD Bank Jateng Capem Gombong. Berbagai macam hadiah diantaranya adalah rice cooker, termos, kipas angin, strika, blander, kasur lantai, payung dan masih banyak lagi. Dan untuk  hadiah utama undian kupon adalah sepeda mini (seperti BMX).

Manfaat.

Kegiatan ini dapat menghidupkan dan memupuk semangat gotong royong dan kerukunan antar warga. Hal ini dapat dilihat dari aktifitas warga dalam mempersiapkan diri sebagai peserta lomba secara bersama sama, mulai dari bapak-bapak, ibu-ibu dan remaja.Selain itu para pedagang lokal dan luar desa juga ikut mendapatkan keuntungan dari hasil jualan dagangannya.

 

Merdeka !

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3