INFORMASI :

Selamat datang di kantor desa kedungpuji                                    ,pelayanan umum buka pukul 08.00 wib s/d 14.00 wib .khusus hari jumat pelayanan umum buka dr jm 08.00-11.00 wib.             Info Khusus untuk pelayanan SKCK bisa langsung ke kantor desa tanpa harus ke RT/RW terdahulu.

Kebumen Terkini

Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen
Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards

Arsip Berita

PELATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA KEBAKARAN JILID 2

PELATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA KEBAKARAN JILID 2

Kedungpuji 23/11/2023. Untuk yang kedua kalinya kegiatan penanggulangan bencana kebakaran dilaksanakan di desa Kedungpuji. “Kegiatan  di tahun sebelumnya belum menyentuh sasaran peserta secara keseluruhan. Sehingga peserta di tahun ini berbeda dengan tahun yang lalu” ujar pak Ridwan selaku PK  menjelaskan.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Balai Desa Kedungpuji kemudian beralih ke halaman mengingat praktek memadamkan api  kurang aman dilaksanakan di dalam ruangan. Terdapat alat dan bahan bahan yang sudah disediakan oleh panitia pelaksana.

Pada pelatihan ini peserta dipahamkan bagaimana cara menangani kebakaran. Narasumber dari BPBD Kebumen menjelaskan materi selama kurang lebih satu jam,  antara lain adalah apa yang dilakukan apabila terjadi kebakaran, bagaimana cara menggunakan tabung pemadam kebakaran, bagaimana sifat api,  dan lain sebagainya. Setelah penyampaian materi kemudian dilanjutkan praktek memadamkan kobaran api.

Diharapkan dengan pelatihan ini warga siap menghadapi api apabila kebetulan terjadi kebakaran, baik api kecil maupun besar.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3